Jumat, 16 Oktober 2009

memulai bisnis online yang benar ... !!!!!!!

Bukan rahasia lagi, banyak orang yang bisa menghasilkan ribuan dollar sebulan dengan menjalankan bisnis online. Namun, tak sedikit pula orang yang frustasi, karena bisnis online yang mereka jalankan tak sesuai dengan harapan? Bagaimana dengan anda? Anda termasuk kategori yang mana?
Menurut para ahli marketer online, banyak orang gagal karena mereka tidak fokus dengan bisnis online yang mereka jalankan. Tidak mengherankan memang, mengingat melimpahnya informasi tak jarang kita dibuat bingung dalam menjalankan model bisnis ini.
Sebelumnya, kita tahu bahwa menjalankan bisnis online punya beberapa keuntungan, diantaranya:
Modal yang dibutuhkan relatif kecil, bahkan saya berani katakan bahwa bisnis online mungkin bisnis dengan modal paling kecil.
Target market yang tanpa batas. Dengan sebuah webite sederhana anda bisa menjangkau pasar seluruh dunia, 24 jam dan 7 hari seminggu. Hal yang tidak mungkin dilakukan dalam model bisnis konvensional.
Anda bisa menjalankan bisnis ini kapan saja dan dimana saja, dengan potensi penghasilan tanpa batas dengan modal seminim mungkin. Dan bisnis ini bisa dijalankan secara otomatis.
Dan masih banyak keuntungan lain, yang mungkin anda lebih tahu dari saya.
Tapi ada hal penting yang perlu anda ingat. Apapun ide bisnis yang anda jalankan, hampir bisa dipastikan ada beberapa atau mungkin ratusan orang yang melakukan hal yang sama dengan apa yang anda lakukan. Untuk bisa bertahan ditengah persaingan itu, anda harus punya strategi yang jitu.
Ini yang biasanya saya lakukan, semoga bisa membantu:
Jika anda akan membuat sebuah website untuk berjualan–baik barang fisik ataupun digital–pastikan anda sudah merencanakannya dengan matang. Sebagai contoh, jika anda berencana akan membuat website untuk berjualan games, anda mungkin juga harus memikirkan skill yang harus anda kuasai, budget, target atau prospek, cara berpromosi, dll. Kumpulkan data dan informasi sebanyak dan selengkap mungkin.
Model Bisnis yang unik. Seperti saya katakan, anda tidak sendiri di bisnis online. Banyak pesaing anda disana. Pikirkan Model Bisnis yang Kreatif, Inovatif dan berbeda dengan model bisnis yang sudah ada. Be different!
Carilah pelanggan pertama anda. Puaskan dia, layani dengan sebaik-baiknya. Anda belum bisa dikatakan punya bisnis jika belum punya database customer. Dan lakukan hal ini berulang-ulang.
Diversifikasi bisnis anda. Jika anda bisnis berjualan games, bidik juga kategori yang mungkin ada korelasi dengan bisnis anda. Misalnya ber-affiliasi dengan toko Game player, Website Tutorial dan Trik n tips Games, dll. Eksplorasi terus dan lebarkan bisnis anda.
Gunakan tekhnik promosi yang jitu. Anda harus bisa membidik prospek tertarget. Jalin kerja sama dengan Seller yang sesuai, tanpa membuat mereka merasa tersaingi.


..elen belina..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar